Saturday, October 12, 2013

Indonesia U-19 seperti Barcelona



Itulah yang terpikir selintas dimata saya, betapa tidak dengan formasi yang sama persisi 4-3-3 dan kapten evan dimas yang notabanenya pernah merasakan atmosfernya la mansia miliknya barca, begitu kental dengan taktik dari kaki ke kaki seperti kata komentator sepakbola sama persis dengan apa yang saya liat ketika saya menonton pertandingan barca.

Itulah Indonesia dengan team U-19nya, punya keberaniaan diri, kepercayaan diri dan kontrol yang bagus dalam mengiring, mengontrol dan menstop bola, betapa tidak kita bisa menyamakan dengan permainan barca yang sangat kental dengan tiki takanya.

Kalau barca sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena kita tahu dari sejarahnya tapi bagi kita tim U19 saya sangat bangga dengan kepercayaan dri yang sangat dalam mereka sangat santai dalam mengontrol bola sangat tenang dalam memaikan bola, dan itu jarang kita liat untuk tim nasional kita. U19 dibawa komando pelatih Indra Sjafri mampu menampilkan sepakbola indah untuk pertama kalinya bagi Indonesia dengan kemenangan - kemenangan penting serta kita melihat bangaimana indahnya sepakbola itu untuk ditonton.

Dan yang saya liat dan saya banggakan bagaimana ketika wawancara terakhir ketika mengalahkan korsel rajanya sepak bola asia dengan kemenangan 12 untuk 19 sang pelatih timnas kebanggan kita Indra Sjafri dengan tegas mengatakan "kita nikmati kemenangan ini dengan sorak gembira dan ketika ditanya target maka sang pelatih mengatakan kita pasang target setrusnya untuk kedepannya" dan itu bagi saya jarang saya dengan dari seorang pelatih ditiap - tiap klub sepakbola kita dan itu bukti dari kualitas dari sang pelatih U19.

Banggalah Indonesia dengan kemenangan ini, semoga kemenangan ini menjadi sebuah batu pijakan sepakbola Indonesia berkembang kejenjang yang sangat tinggi dan bisa bersaing tidak hanya di Asia tapi juga Dunia.

Hidup sepakbola dan bangga INDONESIA!!!.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 10:43 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
close
 

Blogroll

DMCA